Penganugrahan Gelar Honoris causa Hermawan kertajaya

15 Dec 2010

Hari rabu hari yang sangat spesial untuk pak Hermawan Kertajaya CEO dan Founder MarkPlus Inc. Pada hari rabu tanggal 15 Desember 2010 ini beliau mendapat penganugrahan gerlar Doctor Honoris Causa dari Institut teknologi 10 November . Gelar yang yang di keluarkan Institut teknologi 10 November ini adalah gelar pertama setelah 50 tahun berdirinya kampus megah yang berada di Surabaya. Gelar Doctor Honoris causa adalah gelar kehormatan kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi atau universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut. Gelar Honoris Causa diberikan dapat diberikan bila seseorang telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia. Nah, Hermawan Kartajaya dinilai layak karena jasanya dalam pengembangan ilmu Marketing.

Banya sudah yang di persembahkan Hermawan Kertajaya untuk perkembangan markerting di indonesia ini. Antara lain peluncuran buku Marketing 3.0: from Product to Customers to the Human Spirit bersama pakar marketing kelas dunia Philip Kotler.

Perubahan dari markerting 1.0 hingga ke 3.0 adalah Perubahan terhadap perkembangan konsep marketing, dari marketing 1.0 (product-centric), marketing 2.0 (consumer-centric),menjadi marketing 3.0 (human-centricity).

“Perekonomian Indonesia juga membaik, antara lain dengan diakuinya Indonesia sebagai anggota G-20 dan BRICI, yaitu Brazil, Rusia, India, China, dan Indonesia,” Lukas Hermawan. Di Indonesia pertumbuhan ekonomi tumbuh dengan pesat kemajuan pesat beberapa tahun terakhir yang dicapai Indonesia itu tidak lepas dari keberhasilan Yudhoyono menjalankan Marketing 3.0? yang berlandaskan prinsip 3 P, yaitu profit bermanfaat, people, dan planet.

Suasana acara Graha ITS Surabaya

Berikut suasanya acara di dalam gedung Graha ITS Surabaya. Gedung Penuh dengan para undangan, Kerabat , Para dekan dan pengajar its serta Netizen yang di undang dalam acara ini tentunya.

Sambutan Hermawan Kertajaya serta penjelasan thesis yang di garap oleh beliau di sampaikan dengan ceplas-ceplos, lancar, mengalir, dan ada selingan Bahasa Inggris dan enak di dengar. Selalu memberikan semangat pada para pendengar. Di sampaikan dengan menarik sesembari di selingi candaan yang segar.

Penonton yang menikmati sambutan

Terlihat beberpa orang penting seperti wakil walikota dan para pejabat yang datang. Piyu padi juga menyaksikan moment kebahagian Hermawan Kertajaya ini.

Pemberian gelar oleh rektor ITS

Moment saat pemberian gelar Doctor Honoris Causa oleh rektor ITS Surabaya.

Selamat untuk Pak Hermawan Kartajaya. Sukses selalu dalam karier marketing untuk memajukan Indonesia ini.

Sibair

Beberapa sumber terkait : detik, Hermawan, Indonesia Proud


TAGS Komunitas Blog Surabaya Event Hermawan Kertajaya Honoris Causa


-

Author

Follow Me